Berita

Sharing Program Bersama Perpustakaan DPRD Provinsi Papua

Dalam kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Bpk Dr.H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si yang didampingi oleh Kepala Perpustakaan dan beberapa staf perpustakaan.Dalam kunjungan tersebut rombongan dari STAIn Al-Fatah disambut oleh Kasubag Undang-undang dan perpustakaan dan kepala perpustakaan DPRD Provinsi Papua.

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut Kasubag Undang-undang dan perpustakaan dan kepala perpustakaan DPRD Provinsi Papua menyambut baik kerjasama shering program dengan perpustakaan DPRD. Kasubak perpustakaan dalam sambutannya mengatakan perpustakaan DPRD Provinsi Papua sebenarnya perpustakaan khusus untuk kalangan anggota dewan dan staf dewan, akan tetapi kami tidak menutup diri untuk kerjasama dengan perpustakaan lain. Hal senada juga disampaikan kepala perpustakaan DPRD , bahwa untuk mendapatkan akreditasi dari badan akreditasi perpustakaan perlu melakukan kerjasama dengan perpustakaan lain.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yag tawarkan kepada perustakaan DPRD diantaranya disampaikan oleh Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura yaitu adanya kerja sama study literasi, dalam studi STAIN memiliki sumber daya manusia dalam hal ini dosen yang kompeten dalam melakukan stduy literasi. dalam studi literasi yang dikedepankan masalah budaya lokal. Disamping itu juga ada beberapa hal yang dibahas diantaranya kerjasama pembuatan kartu sakti untuk dapat melakukan kunjungan baik anggota dewan maupun dosen-dosen STAIN dan lain-lain.

Dari beberapa hal yang dibahas diatas, kedepannya akan dilakukan kerjasama dengan penandatanganan MOU antara Perpustakaan STAIN Al-Fatah Jayapura dengan Perpustakaan DPRD Provinsi Papua.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *